Subuh Bergerak Di Desa Jambangan, Paron, Upaya Pengentaskan Kemiskinan

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 804 views
Banner

Sambang Desa Nyambung Roso yang dilakukan di desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kamis (24/02/2), pagi harinya dilanjutkan dengan program Subuh Bergerak, Jumat (25/02/22), yang dihadiri Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar beserta istri, Sekda Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto, Kepala Bank Jatim Cabang Ngawi, Yetty Fitria Suprapto dan pimpinan OPD.

Kegiatan yang diawali dengan sholat Subub berjamaah dengan masyarakat ini menurut Bupati Ngawi, adalah “Seruan dan Tabuhan Bergegas Turunkan Angka Kemiskinan” yang merupakan bagian dari upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Ngawi, “Yang didalam program ini juga ada pelayanan pembuatan dokumen kependudukan, perizinan usaha, vaksinasi Covid-19, Restu Ibu, Berkat Warung. Dan, di program ini kami juga memastikan program pengentasan kemiskinan implementasinya sesuai dengan yang direncanakan. Yang diharapkan output dan outcomenya secara manfaat bisa dirasakan masyarakat,” katanya.

Dikesempatan ini, Ony Anwar Harsono memberikan apresiasinya untuk masyarakat yang telah berpartisipasi mensukseskan vaksinasi Covid-19, dalam menciptakan herd immunity secara regional Jawa Timur dan Nasional, “Dengan partisipasi masyarakat yang mencapai 90 persen, kami berharap masyarakat memiliki kekebalan tubuh yang baik sehingga apapun jenis virus yang nempel bisa mendapat kesembuhan yang tinggi,’ lanjutnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini dilakukan senam bersama, penanaman pohon, bersepeda tinjau aktifitas masyarakat didesa ini, kemudian dilanjutkan pemberian bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares