Peringati Harlah NU Ke – 99, Bupati Ngawi : Bisa Bersama Mengentas Kemiskinan di Kabupaten Ngawi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 921 views
Banner

Peringatan Harlah NU Ke 99 bertajuk “Merawat Jagat Membangun Peradaban”, PCNU Kabupaten Ngawi gelar Istighosah bersama di Pendopo Wedya Graha, Jum’at (18/02/22) yang diikuti warga NU se Kabupaten Ngawi secara virtual.

Turut hadir dalam acara ini, Sekda Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar dan Forkopimda Ngawi, anggota PCNU, Muslimat, Fatayat.

Dalam amanatnya yang disampaikan Sekda Ngawi, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengatakan dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdatul Ulama (NU) Ke 99 ini muncul generasi muda NU bisa menjadi enterpreneurship seperti yang disampaikan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki di puncak peringatan Harlah NU ke-99 di Pondok Pesantren Syaichona Cholil Bangkalan, Kamis
(17/2/2022) malam.

Tidak hanya itu, Bupati Ngawi juga mengatakan tema peringatan kali ini sangat sesuai dan dilakukan dengan fokus mengentas kemiskinan sejalan dengan visi misi Kabupaten Ngawi. “Mohon doa restu, untuk kita bersama dalam pengentasan kemiskinan, karena ini merupakan tanggungjawab kita besama,” kata Bupati Ngawi dalam amanatnya.

Melalui Sekda Ngawi, Ony Anwar Harsono juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Ngawi akan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbub) tentang keterlibatan elemen masyarakat dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Ngawi, yang menjadi prioritas utama.

Sementara itu Ketua PCNU Ngawi, Ulinnuha Rozi, di Harlah kali ini dan sesuai tema yang diusung bisa diwujudkan dengan memulai merawat diri kita sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan Kabupaten Ngawi, “Juga membangun peradaban warisan leluhur, ulama kita sesuai dengan simbol Nahdhatul Ulama,” katanya.

Dikesempatan ini, Ketua PCNU Ngawi menyampaikan ucapan terimakasihnya untuk Pemkab Ngawi yang selama ini memberikan fasilitas kegiatan keluarga besar NU, dan berharap sinergitas yang sudah terbangun ini, bisa terjaga dan banyak bermanfaat,” ujarnya.

Untuk keluarga besar NU, Ulinnuha Rozi berpesan agar bisa menghadapi tantangan saat ini yang semakin berat, dan terus menjadikan NKRI sebagai pilar kebangsaan. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares