Penandatanganan Perjanjian Kinerja Serta Internalisasi Core Values ASN “Berakhlak”

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 209 views
Banner

Untuk menjamin tercapainya kinerja perangkat daerah sekaligus bentuk komitmen antara kepala daerah dan pimpinan perangkat daerah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja Pemerintah Kabupaten Ngawi gelar Penandatanganan Perjanjian Kinerja Serta Internalisasi Core Values ASN “Berakhlak” dan Employer Branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”, Rabu (26/1/21) di Kurnia Convention Hall.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Kepala Bagian Reformasi, Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja Provinsi Jawa Timur, Nana Fadjar Prinyanto, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), dan Camat.

Core values ASN “Berakhlak” dan Employer Branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”, ini merupakan bentuk strategi akselerasi transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur dalam mendukung reformasi birokrasi yang diluncurkan oleh Presiden RI, Joko Widodo pada 27 Juli 2021 lalu.

Disampaikan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono bahwa penandatangan ini wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam upaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, “Perjanjian kinerja ASN sudah menjadi kewajiban dan komitmen terkait pelaksanaan kerja yang sudah disusun serta melaksanakannya dengan sebaik-baiknya mulai dari perencanaan, serapan anggaran hingga pada out put dan outcomenya,” jelasnya.

Sedangkan internalisasi core value menurut Bupati Ngawi, adalah bentuk semangat Pemerintah dalam membranding ASN bangga melayani, “Dalam memberikan pelayanan, ASN harus memiliki lompatan dengan inovasi serta kreativitas melalui core value ini dapat diseragamkan,” lanjutnya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekda Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto bahwa ASN bangga melayani bangsa tidak hanya dipahami tapi harus dilaksanakan, “Adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat menyejahterakan masyarakat dan meningkatkan daya saing dari daerah, ” terangnya

Sementara Kepala Bagian Organisasi Setda Ngawi, Hari Wahono dalam laporannya menyampaikan ASN BerAkhlak memiliki akronim Berorientasi pelayanan (Berkomitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat), Akuntabel (Bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan), Kompeten (Terus belajar dan mengembangkan kapabilitas), Harmonis (Saling peduli dan menghargai perbedaan), Loyal (berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara), Adaptif (Terus berinovasi dan antusias dalam menghadapi perubahan) dan Kolaboratif (Membangun kerjasama yang sinergis). (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares