Perguruan Pencak Silat Ngawi, Terima Bantuan Peralatan

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 225 views
Banner

Wakil Bupati Ngawi sekaligus Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko menginginkan perguruan pencak silat di Ngawi mampu berkontrubusi, meningkatkan prestasi dan kualitas atlet pencak silat Ngawi, seperti yang disampaikan dalam acara penyaluran bantuan peralatan pencak silat dari Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur di Halaman Rumah Dinas Wabup, Beran, Ngawi, Sabtu, (22/01/22).

“ Dikesempatan ini kami menyalurkan bantuan berupa peralatan pencak silat untuk enam perguruan pencak silat yang diberikan oleh komisi E DPRD Provinsi Jatim. Dan, kami berharap dengan bantuan ini, ada peningkatan prestasi para atlet pencak silat ketika berlaga disetiap event, sehingga mampu membawa nama baik Kabupaten Ngawi,” ujar Wabup Ngawi.

Diungkapkan Dwi Rianto Jatmiko, bahwa bantuan ini hasil komunikasi dengan Komisi E DPRD Provinsi Jatim, “Dengan peralatan ini, bisa menjadi kunci atlet kita lebih berprestasi. Alhamdulillah, akhirnya terwujud malam ini bantuan tersebut kita terimakan ke rekan – rekan perguruan,” ungkapnya.

Sebagai langkah strategi peningkatan prestasi atlet pencak silat, Ketua IPSI Ngawi akan menyelenggarakan kejuaraan seperti Bupati Cup dan Kejuaraan Kabupaten (,Kejurkab), “Nantinya akan menjadi ajang bertanding sekaligus mengasah kemampuan mereka,” katanya.

Sementara itu anggota Komisi E DPRD Provinsi Jatim, Deni Wicaksono mengatakan kegiatan ini adalah salah satu program DPRD Provinsi Jatim yang bekerjasama dengan KONI serta Pemerintah Provinsi untuk mendistribusikan bantuan peralatan olahraga di wilayah setiap anggota.

Tidak hanya itu, Deni Wicaksono juga menyebutkan DPRD Jatim memiliki program cukup banyak terkait bantuan peralatan olahraga, “Mulai dari bantuan untuk atlet Sepak Bola, Bola Volley, Bulutangkis, Paralayang dan lainnya. Dan, untuk pencak silat, Alhamdulillah, kami telah menyalurkan malam ini langsung kepada perguruan pencak silat di Ngawi, berupa matras, samsak, body protector, dan lainnya,” sebutnya.

Deni Wicaksono berharap kedepan para atlet pencak silat di Ngawi lebih berprestasi, apalagi akan ada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), “Dengan peralatan ini, bisa digunakan untuk latihan sehingga nantinya dapat berlaga di Kejurprov dan mendapatkan hasil terbaik,” harapnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares