Pengurus Baru BPC HIPMI Ngawi Dilantik, Bupati Ngawi Harapakan Sinergitas

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 205 views
Banner

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono hadiri Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Periode 2021-2024, Sabtu (15/1/21) di Pendopo Wedya Graha.

Ony Anwar Harsono dalam sambutannya berharap dengan kepengurusan BPC HIPMI Ngawi yang baru ini mampu memberikan sumbangsih pembangunan di Ngawi, “Setelah dilantik banyak yang bisa disinergikan dengan Pemerintah Daerah Kab Ngawi, apapun itu,” katanya.

Menurut Ony Anwar Harsono sinergi yang bisa dilakukan salah satunya di sektor pertanian, pasalnya hampir 70 persen masyarakat di Ngawi bekerja disektor ini, “Dan hal ini sangat berpengaruh terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Ditambahkan Ony Anwar Harsono bahwa diantara program yang diprioritaskan di Kabupaten Ngawi, adalah kemandirian pertanian ramah lingkungan berkelanjutan, “Pada hakekatnya 70 persen adalah petani, buruh tani, dan pengusaha dibidang pertanian, jika semuanya itu bisa disinergikan dengan baik akan mampu mengangkat kesejahteraan dari 70 persen masyarakat di Ngawi,” terangnya.

Sementara Ketua BPC HIPMI terpilih Johannes Wahyu Triatmaja menegaskan HIPMI siap menjadk mitra strategis Pemkab Ngawi dan stakeholder dan menyebutkan jika di tahun 2021 lalu, HIPMI berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro terkait sertifikasi profesi di Badan Nasional Sertifikasi Profesi Uji Kompetensi, “Dan, akhirnya teman – teman, diakui dan bisa memberikan pendampingan dengan seminar dan pelatihan wirausaha,” ujarnya.

Senada dengan Bupati Ngawi, Johannes juga menyatakan pihaknya mendukung Kabupaten Ngawi sebagai lumbung pangan nasional, “HIPMI akan terus mensupport serta menempatkan diri sebagai mitra dalam mendukung program pembangunan Pemkab Ngawi,” tegasnya.

Pelantikan pengurus baru inj dilakukan Ketua Umum BPD HIPMI Jatim, Rois Sunandar Maming disaksikan langsung Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bersama Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Sekretaris Daerah Ngawi Mokh. Sodiq Triwidiyanto bersama Forkopimda Kabupaten Ngawi. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares