Wabup Ngawi Jadi Narsum FGD Peran Perguruan Pencak Silat

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 53 views
Banner

Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko selaku Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Ngawi sebagai narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) peran perguruan pencak silat dalan rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Ngawi, bertempat di Mako Polres Ngawi, Jumat (19/11/21)

Hadir dalam kegaiatan ini Kapolres Ngawi, I Wayan Winaya, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Poltik Ngawi Kusumahadi Widjajanto bersama perwakilan pengurus pencak silat di se Kab Ngawi.

Disampaikan Wabup Ngawi, bahwa pencak silat memiliki peran penting dalam pengendalian Covid-19, “Alhamdullilah, saat ini penyebaran Covid-19 sudah mulai landai, meskipun demikian kita jangan sampai lengah tetap rapatkan barisan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, perguruan pencak silat juga ambil bagian dalam menjaga kondusifitas di masyarakat, “Tetap selalu jaga solidaritas ketertiban dan keamanan dilingkungan masyarakat. Sebab seluruh perguruan pencak silat itu dilandasi kecintaan lingkungan, alam dan semesta”, tandasnya.

Sinergi dan kolaborasi bersama Pemerintah Daerah, TNI – Polri, yang sudah terbangun ini, menurut Wabup Ngawi harus terus dijaga. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares