Bupati Ngawi, Ikuti Rakor Monev Capaian Pencegahan Korupsi Tematik Bersama KPK RI

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 134 views
Banner

Untuk tingkatkan ideks capaian MCP (Monitoring Centre for Prevention), Pemerintah Kabupaten Ngawi ikuti rapat monitoring dan evaluasi capaian pencegahan korupsi tematik bersama Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah III Kedeputian Bidang Koordinasi dan Supervisi, KPK RI di Command Center Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi, Rabu, (17/11/21).

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati, Dwi Rianto Jatmiko, Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto dan Ketua Satgas Direktorat Wilayah III Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK RI, Uding Juharudin.

Uding mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya menyamakan persepsi untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, salah satu indikatornya adalah tingginya indeks capaian MCP itu sendiri. “Nilai indikator dibangun dari sub – sub indikator, dan dari nilai indikator tersebut akan membangun masing – masing area indikator, kemudian baru akan muncul nilai MCP,” ungkapnya.

Sementara Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono berharap MCP ini tidak sekedar instrumen yang harus dipenuhi. Tetapi juga harus didasari komitmen jajaran Pemkab Ngawi untuk meminimalisir kesempatan yang mengarah pada tindak korupsi. “Dengan berkurangnya aduan masyarakat dari tahun ke tahun sebelumnya, menandakan upaya kita berproses. Semoga, dengan guyub rukun dan komitmen, integritas dapat terus dijaga,” tandasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares