Pemkab Ngawi Bantu Warga Kena Musibah Kebakaran Rumah

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 860 views
Banner

Gerak cepat dilakukan Pemerintah Kabupaten Ngawi tangani musibah kebakaran yang menimpa keluarga Darso asal dusun Bulakrejo, Semen dan Keluarga Suraji warga dusun Ngisor, Kedungputri berupa uang tunai yang diserahkan Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko @catatan_drj didampingi Plt. Kadinsos @dins, Tri Pujo Handono di Kantor Desa Semen, Kecamatan Paron, Selasa (09/11/21).

Diungkapkan Wabup Ngawi, bahwa bantuan ini wujud kepedulian Pemkab Ngawi terhadap permasalahan sosial termasuk jaminan rumah layak huni, “Tentunya hal ini perlu sinergitas bersama antara Pemkab Ngawi dan desa dalam percepatan setiap penanganan masalah,” katanya.

Dwi Rianto Jatmiko mengutarakan dari data terakhir terdapat 2.200 rumah yang memerlukan perbaikan, “Dari jumlah tersebut hanya sekitar 400 rumah pertahun yang bisa dibackup anggaran Pemda, Provinsi maupun pusat. Namun, dengan keterlibatan desa, percepatan perbaikan rumah ini bisa segera dilakukan dalam jangka waktu 2 tahun kedepan. Kita berharap khususnya masalah rumah layak huni ini bisa terselesaikan,” tandasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares