Menuju TOP 5, Pemkab Ngawi Gelar BIMTEK Indeks Inovasi Daerah

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 764 views
Banner

Untuk menuju TOP 5 Indeks Inovasi Daerah di tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Bappeitbang (Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan) gelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Indeks Inovasi Daerah dengan mendatangkan narasumber Kepala Badan Litbang Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Agus Fatoni yang di gelar di Hall Kurnia, Selasa (9/10/21).

Hadir kesempatan ini Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko, Kepala OPD, dan Kepala Desa.

Usai buka acara ini Bupati Ngawi bupati menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah yang terus berupaya melakukan yang terbaik bagi Kabupaten Ngawi melalui inovasi yang dibuat disetiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Inovasi ini menurut Ony Anwar bisa memetakan sekaligus memudahkan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,“ Inovasi itu hadir sebagai solusi permasalahan, percepatan-percepatan dalam pengambilan dan penyususnan kebijakan secara efektif dan efisien,” tandasnya.

Selain itu Bupati juga mengingatkan jajarannya agar tidak hanya banyak membuat inovasi tapi harus juga mempertimbangkan kondisi serta permasalahan yang ada. “ Saya mengharapkan nantinya tidak hanya banyak inovasi tapi kita harus membuat inovasi ini yang benar-benar mempunyai kredit point yang bagus dan juga bermanfaat serta memberikan kemudahan bagi masyarkat”, ungkap bupati.

Sementara itu Kepala Bappelitbang Ngawi, Indah Kusuma Wardhani mengungkapkan kegiatan ini sebagai pendorong OPD dalam membuat inovasi yang mampu memberikan dampak positif bagi kinerja pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Ngawi serta meningkatkan Indeks penilaian Inovasi daerah di TOP 5 tahun 2022.

Disela kegiatan ini juga dilakukan penyerehan piagam penghargaan bagi OPD yang berhasil dengan inovasi beserta data dukung yang lengkap dan penandatanganan pernyataan komitmen bersama antara Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Kabupaten Ngawi tentang penerpan Aplikasi Sistem Informasi Pusat Jejaring Inoovasi Daerah (PUJA INDAH)

Sebar dan Bagikan :

Shares