Tinjau PTM Terbatas dan Vaksinasi Pelajar di Karanganyar, Wabup Ngawi Minta Hindari Kluster PTM Terbatas

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 107 views
Banner

Pemerintah Kabupaten Ngawi terus lakukan vaksinasi pelajar di sekolah, mengingat saat ini PTM terbatas mulai dilaksanakan. Pun, yang dilaksanakan di Kecamatan Karanganyar, di SMP Negeri 2 Karanganyar dan ditinjau langsung Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Selasa (28/09/21).

Wabup Ngawi mengungkapkan bahwa PTM ini akan dilakukan selama tiga kali dalam seminggu, dengan pembatasan waktu secara bergilir sekaligus memfasilitasi PTM ini, dengan vaksinasi bagi pelajar oleh Pukesmas Karanganyar dan TNI/Polri. “Untuk menghindari terjadinya kluster dalam PTM terbatas ini, Pemkab Ngawi bersama TNI/Polri dan Pemdes akan melakukan monitoring,” katanya.

Dwi Rianto Jatmiko berharap vaksinasi bagi pelajar ini, bisa membuat pelajar semakin tangguh ketika melaksanakan PTM ditengah pandemi Covid – 19 sekarang, “Pada prinsipnya Pemkab mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat dengan melakukan berbagai upaya pencegahan menangkal Covid -19, dengan vaksinasi. Dengan begitu, segera tercapai herd imunity di Kabupaten Ngawi,” terangnya.

Lebih lanjut, dikatakan Wabup Ngawi bahwa tercapainya herd imunity bisa segera mendorong berjalannya kembali ekonomi masyarakat, meskipun harus menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat seperti aturan yang ditetapkan Pemerintah. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares