Sosialisasi IID dan IGA Tahun 2021, Sekda Kab, Ngawi Minta ASN Terus Berinovasi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 107 views
Banner

Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto, membuka Sosialisasi Indeks Inovasi Daerah (IID) dan Innovative Government Awards (IGA) Kabupaten Ngawi Tahun 2021 Selasa (22/06/21) di Gedung Kesenian Ngawi.

Menurut Sekda Ngawi, inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan menjadi suatu hal yang sangat penting, sebab memiliki tugas utama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. “Melalui inovasi – inovasi tersebut, akan mendukung terciptanya pelayanan yang prima kepada masyarakat serta peningkatan pembangunan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Dikesempatan ini, Sodiq minta ASN semangat dalam menciptakan serta meningkatkan inovasi untuk Kabupaten Ngawi supaya good government di Kabupaten Ngawi tercapai, “Mari kita tingkatkan inovasi di Kab. Ngawi yang sistematis, terstruktur, masif dan terdokumentasi dengan baik,” tegasnya.

Kepala Bappelitbang Ngawi, Indah Kusuma Wardani mengatakan bahwa perkembangan inovasi di Kabupaten Ngawi sangat signifikan, terbukti dengan peningkatan predikat setiap tahunnya, “Pada tahun 2018 Kab. Ngawi mendapat IGA dengan predikat kurang inovatif, pada tahun 2019 ada progress dengan predikat Kabupaten Inovatif dengan mengirimkan sepuluh inovasi, di tahun 2020 kami mengirimkan 82 inovasi dan kita berhasil mendapatkan predikat Kabupaten sangat inovatif,” katanya.

Sementara inovasi di tahun 2021 ini, menurut Kepala Bappelitbang akan digenjot lagi disetiap OPD agar pencapaian meningkat, “Berharap tahun ini atau tahun depan ada progress pencapaian IGA di Kab. Ngawi,” ujarnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares