Rakor Penegakan Disiplin Prokes dan Penanganan Bersama Mendagri, Pemkab Ngawi Dukung Kebijakan Pemerintah Pusat

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 135 views
Banner

Senin, (3/05/21), Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko didampingi Kapolres Ngawi, I Wayan Winaya, Kodim 08/05 Ngawi, Totok Prio Kismanto ikuti Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 di Daerah dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian secara virtual bertempat di Command Center, Sekretariat Daerah Ngawi.

Dalam arahannya, Mendagri meminta Kepala Daerah melarang warganya mudik lebaran dan terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal sesuai dengan himbauan Presiden RI, Joko Widodo “Jadi harus satu narasi, satu suara antara Presiden dengan seluruh Kepala Daerah,” katanya.

Sementara Wabup Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko ditemui usai mengikuti rakor menyampaikan Pemerintah Kabupaten Ngawi akan menudukung penuh kebijakan pemerintah pusat, sesuai arahan Mendagri, dengan gencar melakukan sosialisasi larangan mudik kepada masyarakat. “Tadi dicontohkan negara India, yang mengalami lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, akibat mobilitas masyarakat yang tidak terkendali. Dan, hal itu bisa saja terjadi di Indonesia jika larangan mudik tidak dijalankan dengan baik,” tuturnya.

Bahkan, sosialisasi tentang disiplin protokol kesehatan saat ini, dikatakan Dwi Rianto Jatmiko, terus dilakukan secara masif. “Saat ini kasus Covid-19 mengalami peningkatan, karena kendornya penerapan prokes, seperti shalat Tarawih yang tidak menerapkan protokol kesehatan, juga kegiatan buka bersama, makanya sosialisasi disiplin prokes akan terus dilakukan,” tandasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0