Bupati dan Walikota se Jatim Ikuti Khotmil Qur’an dan Nuzulul Qur’an secara virtual dari Gedung Grahadi, Surabaya

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 118 views
Banner

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono didampingi Wakil Bupati, Dwi Rianto Jatmiko bersama Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh Sodiw Triwidiyanto dan sejumlah pimpinan OPD Kab Ngawi mengikuti Khotmil Qur’an dan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur secara virtual dari Gedung Grahadi Surabaya bersama Gubenur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubenur Emil Dardak dan Forkompinda Jatim di Kediaman Pribadi Bupati Jl Hasanudin, Sabtu (01/05/21).

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an di Juz 30 oleh 17 Bupati dan Walikota se- Jatim secara bergantian, termasuk Bupati Ngawi, Ony Anwar berkesempatan membacakan Q.S. Al Adiyat.

Usai pembacaan Al-Qur’an, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan kegiatan ini sebagai penguat bangunan nasionalisme, cinta tanah air sesuai dengan sila pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, “Yang artinya proses profesionalisme kita akan beriringan dengan spritualitas kita,” katanya.

Dengan kekuatan spritualitas, salah satunya pelaksanaan khataman ini, Khofifah berharap hal ini bisa mengiringi ikhitar dalam memimpin dan menyejahterahkan masyarakat, “Supaya masyarakat yang kita pimpin hidupnya penuh keberkahan. Itulah, yang kita inginkan dapat terbangun diseluruh Forkopimda di Prov Jam maupun diseluruh kota kabupaten di Jatim,” ujarnya.

Dikesempatan ini juga dilangsungkan tausiyah online oleh KH. Muhammad  Abdurrahman Al Kautsar atau biasa disapa dengan Gus Kautsar dari Pondok Pesantren Al Falah Ploso Mojo Kediri. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0