PPKM Jilid 3, Pemkab. Ngawi Terus Evaluasi Penerapannya

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,193 views
Banner

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi bersama Forkopimda Kabupaten Ngawi mengikuti rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro melalui zoom meeting dengan Provinsi Jawa Timur, Selasa (23/02/21) di Command Center Sekretariat Daerah Ngawi.

Rapat evaluasi ini mendasar lnstruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 04 Tahun 2021 dan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/84/KPTS/013/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid 19 di Tingkat Desa dan Kelurahan.

Hadir dalam kegiatan ini Plh. Bupati Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto, Kapolres Ngawi, AKBP. I Wayan Winaya, Kodim 08/05 Ngawi, Totok Prio Kismanto serta sejumlah pimpinan OPD yang terlibat dalam penanganan Covid 19 di Kab Ngawi.

Rapat ini dipimpin langsung Wakapolda Jatim, Slamet Hadi Supraptoyo yang meminta semua kepala daerah untuk melaporkan pelaksanaan PPKM yang ada diwilayahnya, dengan concern pada perkembangan Covid 19, dari zona merah, orange, kuning dan hijau untuk RT, posko Desa, perkembangan pelaksanaan Dana Desa.

Sementara Plh. Bupati Ngawi selaku Ketua Satgas Covid 19 Kab Ngawi memaparkan bahwa di Kabupaten Ngawi saat ini mengalami penurunan penyebaran Covid 19 pada pemberlakuan PPKM tahap pertama dan kedua, serta pembentukan posko di tingkat Desa yang sudah aktif selain disampaikan bahwa penyaluran Dana Desa yang tidak mengalami hambatan, “Terbukti menduduki urutan ketiga di Provinsi dalam penyalurannya,” ungkapnya.

Dikesempatan ini, Wakapolda Jatim juga memberikan apresiasi untuk kesungguhan dari Satgas Covid 19 di Ngawi, yang serius dalam menerapkan PPKM, sehingga trend penyebaran Covid 19 menunjukan grafik penurunan.

Usai mengikuti rapat, Mokh. Sodiq Triwidiyanto mengutarakan dengan instruksi perpanjangan PPKM jilid 3 Pemkab Ngawi akan terus mengevaluasi kebijakan tersebut sehingga masyarakat tidak merasa dirugikan, “Akan terus kami lakukan evaluasi dalam penerapan PPKM jilid 3 ini, sehingga ada keseimbangan antara Prokes dan perekonomian yang sama – sama bisa jalan,” terangnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares