Diskominfo Ngawi, Siap Dukung Desa Digital

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 135 views
Banner

Untuk meningkatkan pelayanan masyarakat sekaligus kenalkan potensi desa, Kecamatan Sine gelar rapat koordinasi pencanangan Desa Digital bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ngawi, Selasa (02/02/21) di Home Stay Saung Lanang, Kecamatan Sine.

Hadir dalam rakor ini Kadiskominfo Ngawi, Prasetyo Harri Adi, Camat Sine, Suharno beserta lima belas perwakilan Desa se Kec. Sine.

Camat Sine, Suharno mengungkapkan bahwa dirinya memiliki gagasan tentang desa pintar atau desa digital sebagai sarana untuk mengenalkan potensi desa,” Sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah Kecamatan Sine,” katanya.

Menurut Suharno, ide ini muncul karena banyak keluhan dari masyarakat karena terbatasnya akses internet untuk memperoleh informasi di beberapa wilayah di Sine. “Mengingat letak geografis Kecamatan Sine di lereng gunung, makanya kita mengundang Diskominfo sebagai fasilitator sekaligus OPD yang membidangi teknologi dan jaringan,” terangnya.

Sementara Kadiskominfo Ngawi, Prasetyo Harri Adi dikesempatan ini, menyampaikan dukungan terhadap gagasan tersebut, terlebih tujuannya untuk peningkatan potensi wilayah serta ekonomi masyarakat, “Pada prinsipnya kita akan terus mendorong serta mendukung gagasan dan inovasi maju seperti ini. Dan, tentunya nanti kita akan berkoordinasi dulu dengan bidang terkait mengenai akses jaringan, sehingga nantinya bisa masuk sampai kepelosok desa,” jelasnya.

Kadiskominfo juga berharap gagasan ini dapat terwujud dan berjalan dengan baik, sehingga mampu menjadi contoh wilayah lainnya, ” Melalui internet potensi desa terangkat, perekonomian masyarakat meningkat, sehingga semakin memajukan Kabupaten Ngawi,” tuturnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0