Bupati Ngawi, Pimpin Rapat Evaluasi PPKM, Inginkan Masyarakat Aktif Tekan Pertumbuhan Covid-19 Ngawi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 247 views
Banner

Dihari terakhir Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Ngawi, Bupati Ngawi, Budi Sulistyono gelar rapat evaluasi secara virtual di Paseban dr. Radjiman Wedyadiningrat, Senin (25/01/21) malam.

Didampingi Wakapolres Ngawi,Kompol Ridho Tri Putranto, Dandim 0805 Ngawi, Direktur RSUD dr. Soeroto Ngawi, Agus Priyambodo, pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa Se Ngawi, Bupati Ngawi menghimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam membantu Pemerintah menekan pertumbuhan Covid-19. “Masyarakat diharapkan juga ikut serta dalam memerangi virus Covid-19 di Kabupaten Ngawi, baik moril maupun materiil seperti memantau tetangga disekitarnya yang terpapar virus Covid-19,” ujarnya.

Budi Sulistyono juga meminta Dinkes Ngawi melakukan pengecekan kesehatan secara berkala bagi masyarakat yang tetangganya terinfeksi Covid-19. “Agar bisa mencegah penularan virus Corona yang saat ini penyebarannya semakin masif,” tandasnya.

Kali ini, Bupati Ngawi juga menginginkan semua pemangku wilayah bersinergi dengan TNI/Polri untuk terus melakukan pemantauan secara intens terhadap masyarakat yang terindikasi virus Covid-19 sekaligus melarang kegiatan yang menimbulkan kerumunan serta keramaian, “Seperti hajatan, sedekah bumi dan lain sebagainya,” terangnya.

Selain itu, Budi Sulistyono juga menyampaikan agar disetiap desa mendirikan Posko atau tempat isolasi masyarakat yang terpapar Covid-19, dan menghidupkan kembali kampung tangguh Semeru, “Untuk menghadapi pandemi ini, serta antisipasi bencana yang akhir-akhir ini terjadi,” pungkasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0