Bupati Ngawi, Tinjau Sejumlah TPS, Minta Terapkan Prokes Ketat

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 386 views
Banner

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono didampingi Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi tinjau sejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kab Ngawi, Selasa (08/12/20) malam.

TPS di tiga Kecamatan menjadi sasaran tinjauan Bupati Ngawi beserta rombongan diantaranya TPS di Kelurahan Margomulyo Kecamatan Ngawi, TPS di Desa Tambakromo Kecamatan Geneng dan TPS di Desa Semen Kecamatan Paron.

Menurut Bupati Ngawi, dari TPS yang dikunjungi telah melakukan kesiapan dan penerapan protokol kesehatan dengam benar, “Semua sudah on the track dan protokol kesehatan juga sudah kita cek, dan semuanya telah memenuhi syarat,” katanya.

Dengan penerapan prokes yang ketat dalam Pilkada serentak 9 Desember ini, ditegaskan Budi Sulistyono sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19, “Gugus Tugas penanganan Covid -19, terus bergerak bersama Kepala Desa di setiap wilayahnya, untuk menghindari penularan sekaligus tidak menimbulkan kluster baru dalam Pilkada,” terangnya.

Disebutkan Budi Sulistyono bahwa di TPS terdapat dua bilik suara, yang salah satunya digunakan untuk pemilih dalam khusus, dengan suhu tubuh di atas 37 ┬░Celsius, ” Hal ini untuk mengatisipasi terjadinya penularan Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut, disampaikan Bupati Ngawi bahwa bilik suara setiap satu jam sekali dilakukan penyemprotan desinfektan. Disamping itu untuk menghindari penumpukan pemilih, dijelaskan Budi Sulistyono bahwa panitia akan membagi jadwal pemilih yang datang ke TPS, ” Diharapkan masyarakat bisa disiplin untuk hadir sesuai dengan waktu yang di tentukan,” pungkasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares