Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H, Bupati Ngawi Minta Teladani Sikap Rasullulah.

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 113 views
Banner

Bertempat di Pendopo Wedya Graha, Senin (23/11/20), Pemerintah Kabupaten Ngawi gelar peringatan Maulid Nabi Muhhamad SAW Tahun 1442/2020 M.

Hadir dalam peringatan ini Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Ketua DPRD Ngawi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi, Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto, Kepala OPD, serta Camat se Kab. Ngawi secara virtual.

Peringatan kali ini mengambil tema Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Perkokoh Persatuan Dan Kesatuan Dalam Mempertahankan NKRI Berdasarkan Pancasila.

Bupati Ngawi, dalam sambutannya mengatakan pada hakekatnya hikmah dari peringatan Maulid Nabi adalah meneladani akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW, karena beliau adalah contoh bagi semuanya, “Sehingga mampu mempersatukan umat ditengah keberagaman suku, ras, dan agama,” katanya.

Diantara akhlak baik Rasullulah, menurut Budi Sulistyono yang sangat nampak dalam kesehariannya dan bisa diteladani adalah toleransi yang tinggi terhadap perbedaan yang muncul di masyarakat baik intern umat Islam maupun yang bukan muslim.

“Harapannya kita semua muslim, sebagai pemeluk agama mayoritas di Indonesia, termasuk Kabupaten Ngawi harus bisa mengambil peran lebih aktif dan terdepan dalam menyebarkan kerukunan, kebersamaan dan toleransi beragama, bermasyarakat berbangsa dan bernegara untuk mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila,” lanjutnya.

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, menghadirkan pemceramah dari pimpinann dan pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa AL – Jihad Surabaya, Imam Hambali. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0