HKN Ke 56, Jangan Kendor, Ayo Pakai Masker

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 110 views
Banner

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono mengikuti upacara peringatan ke – 56 Hari Kesehatan Nasional, yang digelar Kementerian Kesehatan RI, secara virtual di Pendopo Wedya Graha, Kamis (12/11/20).

HKN ke 56 kali ini, mengangkat tema Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19.

Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, dalam sambutannya mengatakan, HKN ke 56 tahun ini, sebagai momentum untuk tetap bersyukur meskipun dalam situasi pandemi serta mengingatkan semua tentang pentingnya kesehatan.

Selain itu, Terawan juga menghimbau masyarakat dan tenaga kesehatan, untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah paparan Covid-19.

Dikesempatan ini, Menkes juga memberikan apresiasinya bagi semua tenaga kesehatan di seluruh Indonesia yang terus berjuang bersama melawan pandemi Covid-19 serta meminta masyara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan menghindari keramaian

“Jangan kendor, ayo pakai masker! Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-56. Satukan tekad menuju Indonesia sehat, salam sehat, sehat Indonesia, bersyukur,” tegasnya.

Sementara Bupati Ngawi, Budi Sulistyono usai upacara mengatakan, peringatan HKN tahun ini berbeda dari biasanya, karena digelar secara virtual dan menerapkan prokes dengan jumlah peserta upacara terbatas.

Kali ini, Budi Sulistyono mengingatkan kembali pentingnya menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat untuk melawan Covid-19, menuju Indonesia sehat, “Harus bersama – sama dalam memerangi, dan berjuang melawan Covid-19, yakni dengan mendisplinkan diri. Dan, di HKN tahun ini konsentrasi terhadap Covid-19,” tandasnya.

Bupati Ngawi berharap masyarakat Kabupaten Ngawi sadar pentinganya menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan, untuk menciptakan kesehatan yang paripurna bebas dari Covid 19, ” Bahwa kesehatan itu, tidak bisa sendiri melainkan hasil kerjasama kolektif dari kesadaran bersama sehingga Indonesia bebas Covid-19,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Ngawi menyerahkan penghargaan lomba yang digelar dalam peringatan HKN ke 56, diantaranya penghargaan kampanye pemakaian masker terkreatif kepada UPT Puskesmas Karangjati, Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan Nasional kepada Bidan Erna Subianti, serta kelompok asuhan mandiri toga terinovatif kepada kelompok asman toga Ad’Dawa.

Di lokasi berbeda Aula Dinkes Ngawi, juga dilakukan pemberian penghargaan lomba lainnya, oleh Kepala Dinas Kesahatan Yudhono melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, yakni Pramuka Saka Bhakti Husada (SBH) kepada UPT Puskesmas Kendal, Industri Rumah Tangga Pangan yang memenuhi Standard Hygiene dan Sanitasi Pengelolaan Pangan kepada Hari Maladi, Pembuatan Video Terkreatif kepada UPT Puskesmas Kendal, Kader Ketuk Pintu TB Paru Terkreatif kepada Desa Ngrambe, selanjutnya Desa Tangguh Bencana Terkreatif dan Kader Keswa Teladan kepada Sulastri Desa Beran, kemudian Pelaksana Program Indonesia Sehat Melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK) terbaik kepada UPT Puskesmas Padas. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0