Kick Off Sensus Penduduk 2020

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 118 views
Banner

Bertempat di Pendopo Wedya Graha, Bupati Ngawi, Budi Sulistyono mnegikuti Kick Off Sensus Penduduk (SP) September 2020, Senin, (31/08/20) bersama Gubernur Jawa Timur, Khifofah Indar Parawangsa secara virtual.

Hadir dalam acara ini, Kapolres Ngawi yang diwakili Wakapolres Ngawi Arie Trestiawan, Dandim 0805 Ngawi yang diwakili Kasdim Mayor Inf Wiyono, Plt. Kepala BPS Ngawi, Farkin pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi, serta petugas pencacah SP yang akan di sebar diseluruh wilayah Kabupaten Ngawi

Dan, Bupati Ngawi secara simbolis memasangkan rompi dan identitas petugas pencacah SP September 2020 yang akan terjun ke masyarakat di Pendopo Wedya Graha.

Menurut Plt. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Ngawi  Farkin bahwa  mulai tanggal 1 September 2020 ini, BPS akan melakukan pencacahan penduduk secara langsung untuk melengkapi Sensus Penduduk (SP) 2020 secara online yang dilakukan pada bulan Februari – Mei 2020 lalu. “Akan dimulai dengan wawancara secara door to door kita berharap masyarakat untuk berpartispasi supaya semua terdata, dan tidak ada yang terlewat” ungkapnya.

Farkin juga menjelaskan bahwa teknis pelaksanaa SP online maupun tatap muka, tetap akan didatangi petugas, “Ini untuk memastikan apakah penduduk tersebut masih ada  diwilayah tersebut atau tidak,” terangnya.

Kali ini, Farkin juga memberikan apresiasinya untuk partisipasi masyarakat Ngawi dalam SP online, “Kabupaten Ngawi termasuk diatas rata rata di Jawa Timur, dan  mencapai 18 persen,” ungkapnya.  

Dalam sambutannya Budi Sulistyono menyatakan untuk menyukseskan SP 2020 perlu adanya kerjasama dari semua elemen masyarakat, mulai tingkat Kabupaten hingga RT, “Jadi Sensus Penduduk ini, kita harapkan sukses di seluruh wilayah Kabupaten Ngawi. Tentu saja semua komponen yang ada, mulai Camat, Kepala Desa, Kepala Dusun dan Ketua RT, harus memberikan support, yang luar biasa terhadap petugas,” katanya. SP 2020 ini adalah yang ketujuh kalinya yang pernah dilakukan di Indonesia, seperti yang dikatakan Bupati Ngawi bahwa kesuksesan SP akan memiliki pengaruh besar terhadap kebijakan Pemerintah kedepan, “Saya berharap semua ikut mensukseskan sensus ini, terutama di Kabupaten Ngawi,” pungkasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0