Evaluasi SAKIP dan RB, Bupati Ngawi Targetkan Predikat AA

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,382 views
Banner

Bupati Ngawi Budi Sulistyono bersama Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi melalui Video Conference dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI di Command Center, Sekretariat Daerah Ngawi, Senin (31/08/20).

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono dikesempatan ini menyampaikan Kabupaten Ngawi akan terus melakukan perbaikan serta inovasi untuk mempercepat kinerja dan mempersingkat alur birokrasi dalam pelayanan seperti yang diinstruksikan Presiden RI, Joko Widodo.

“Dari tahun 2015, kita memulai melakukan perbaikan dan pembenahan kinerja untuk pelayanan kepada masyarakat. Alhamdulillah, kita diganjar SAKIP dengan predikat CC hingga naik A, dari sini kita akan terus berbenah,” katanya.

Menurut Budi Sulistyono, dengan terus melakukan pembenahan, setidaknya bisa mempertahankan serta menargetkan bisa naik ke predikat AA (sangat memuaskan). Bupati Ngawi, menambahkan dengan mengontrol SAKIP mampu menjaga kestabilan sistem birokrasi di Kabupaten Ngawi.

Sementara, Sekda Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk penilaian seberapa jauh perubahan akuntabilitas reformasi birokrasi dan kinerja yang telah dilakukan Kabupaten Ngawi. “Alhamdulillah, evaluasi dan paparan hari ini, dinilai baik oleh Kemenpan RB,” ujarnya.

Meskipun telah dinilai baik, kata Sekda tidak akan puas dengan hasil tersebut, “Dari evaluasi ini, kita akan memperbaiki serta menambahkan kekurangannya, untuk bisa lebih baik lagi, seperti pemenuhan fasilitas di OPD untuk mendukung kinerja. Dan juga pengintegrasian aplikasi untuk mendapatkan target nilai SAKIP AA di tahun depan,” tandasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares