Bupati Ngawi, Laksanakan Sholat Idul Adha Dengan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 253 views
Banner

Ditengah Pandemi Covid-19, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, bersama Ketua DPRD, Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Sektretaris Daerah Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto serta pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi melaksanakan sholat Idul Adha di halaman belakang Pendopo Wedya Graha, Jumat (31/07/20)

Pelaksanaan sholat Idul Adha, kali ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk masuk ke area sholat, jamaah diwajibkan memakai masker, cuci tangan pakai sabun, pengecekan suhu badan serta di wajibkan membawa sajadah sendiri. Pun, jumlah jamaah juga dibatasi untuk menerapkan Physical Distancing.

Usai melaksanakan sholat, Bupati Ngawi mengatakan pelaksanaan sholat Idul Adha tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, “Bahwa pemerintah daerah telah membuat aturan, agar kita tetap bisa melaksanakan sholat Idul Adha dengan khidmat, dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya lokasi sholat, diperbolehlan di masjid, dan halaman. Namun, tidak untuk di lapangan hal ini untuk menghindari munculnya banyak massa,” jelas Bupati.

Seperti yang disampaikan Budi Sulistyono, Idul Adha tahun 1441 Hijriyah ini dimaknai sebagai tonggak bersama untuk mendorong solidaritas, kebersamaan, ditengah pandemi saat ini. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0