Sambang Desa, Wabup Ngawi Serap Aspirasi Masyarakat

di Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan oleh
Banner

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kabul Tunggul Winarno, pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sine melakukan Sambang Desa di desa Tulakan Kecamatan Sine, Selasa (14/07/20).


Menurut Wabup Ngawi kegiatan ini sebagai sarana untuk mendengarkan aspirasi, dan keinginan langsung dari masyarakat. “Kegiatan ini sebagai sarana menggali, masukan, kritik dan juga menyerap saran terkait pembangunan Desa”, terang Wakil Bupati.


Dengan Sambang Desa, dikatakan Wabup juga bisa mengetahui, seberapa jauh implementasi pembangunan di desa, “ Dari saran serta kritik yang disampaikan masyarakat ini, Pemkab Ngawi akan terus bekerja mengimplementasikan semua yang menjadi program kerja serta prioritas pembangunan Kabupaten Ngawi, sehingga dapat terfasilitasi, dan terakses dengan baik,” jelasnya.
Sementara Kadin Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kabul Tunggul Winarno mengatakan kegiatan ini juga bentuk pemantauan kegiatan yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), ADD (Alokasi Dana Desa), DD (Dana Desa), “Sehingga bisa memantau secara langsung implementasi di masing-masing desa,” terang Kabul.


Dijelaskan Kabul, tahun ini Sambang Desa akan dilakukan di 10 desa dari Kecamatan yang memiliki progres pembangunan yang baik, “Dan, akan kita lakukan secara berkala, agar lebih bisa fokus dalam pemerataan pembangunan sesuai dengan program Pemkab Ngawi,” terang Kabul.


Dikesempatan ini, Wabup juga menyerahkan bantuan serta sejumlah doorprize kepada masyarakat setempat. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0