Bupati Ngawi, Vidcon Dengan Mendagri Siap Ikuti Innovative Government Award

di Berita/Kabar Ngawi/Pemerintahan oleh
Banner

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono didampingi Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengikuti Video Conference dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Posko Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Paseban dr Radjiman, Jumat (29/05/20).

Vidcon kali ini terkait sosialisasi IGA (Innovative Government Award), adalah lomba inovasi yang diikuti seluruh Pemerintah Daerah, baik Provinsi, Kabupaten/Kota se Indonesia yang bertujuan untuk mendorong aktivitas kehidupan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 atau kehidupan normal baru.

Melalui Vidcon kali ini, Mendagri menyampaikan bahwa lomba ini berupa konten protokol kesehatan yang inovatif dan kreatif berisi aktivitas sosial ekonomi masyarakat dengan obyek pasar tradisional, pusat perbelanjaan, restoran, tempat wisata, dan layanan satu pintu.

Selain itu, Tito Karnavian juga menambahkan selain kreatif, dan kebaharuan, ide yang disampaikan harus aplikatif sehingga bisa di tularkan ke daerah lainnya.

Usai Vidcon Bupati Ngawi, memberikan apresiasinya terhadap langkah Pemerintah Pusat dan menyatakan kesiapannya menjadi peserta lomba dalam menciptakan tatanan kehidupan normal baru berdampingan dengan Covid-19, ” Sebenarnya di Kabupaten Ngawi sendiri, sudah melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, seperti penyemprotan desinfektan secara berkelanjutan, wajib memakai masker, physical distancing, hingga membuat Posko desa serta isolasi mandiri,” ungkapnya.

Menurutnya, dokumentasi terkait protokol kesehatan yang telah dilaksanakan selama ini akan digabung dalam bentuk video, ” Untuk sementara seperti itu, tetapi kita juga berharap setiap OPD memiliki inovasi dalam menghadapi new normal ini dengan tetap memperhatikan protokol standar Covid-19,” pungkasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0