Pemkab Ngawi Lakukan Rapid Test Terhadap Pedagang di Pasar Jogorogo, Sine dan Simo

di Berita/Kabar Ngawi/Pemerintahan oleh
Banner

Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi melakukan peninjauan pelaksanaan Rapid Test terhadap pedagang di Pasar Jogorogo, Sine, dan Simo, Kamis (28/05/20).

Menurut Wabup, Pemkab Ngawi telah menyiapkan kurang lebih delapan ribu rapid test yang diperuntukan bagi pedagang di seluruh Kabupaten Ngawi, “Untuk hari ini kita laksanakan di pasar Jogorogo dengan jumlah rapid test sebanyak 570, sedangkan di pasar Simo Kecamatan Kendal ada 270, sementara di pasar Sine Kecamatan Sine sebanyak seratus rapid test,” terangnya.

Sesuai arahan Bupati Ngawi sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi, Budi Sulistyono, disampaikan Ony Anwar bahwa target seminggu kedepan seluruh pedagang di Ngawi telah di rapid test, dengan begitu akan segera lebih cepat diketahui hasilnya, “Dan, akan segera ditindaklanjuti jika ada hasil reaktif,” lanjutnya.

Selain itu, dengan hasil rapid test tersebut, Pemkab Ngawi akan melakukan intervensi terhadap pedagang atau masyarakat untuk di rawat dan disembuhkan, “Sehingga harapannya perkembangan Covid-19 di Ngawi bisa turun, dan kembali zero,” lanjutnya.

Untuk pedagang serta pengunjung pasar, Ony Anwar berpesan agar menerapkan protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan dengan sabun. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

0Shares
0 0