DPRD Kab Ngawi, Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Ngawi Tahun 2019 Secara Online

di %s Berita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,800 views
Banner

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ngawi gelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Ngawi Tahun Anggaran 2019 melalui Video Conference di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Kab. Ngawi, Rabu (29/04/20).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, dihadiri Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, Sekretaris Daerah Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto.

Tidak seperti biasanya, rapat paripurna tahun ini, melalui vidcon, menurut Ketua DPRD Ngawi, hal ini dilakukan karena adanya pandemi Covid-19,

“Biasanya kalau di Ngawi sebenarnya ada prosesi yang kita laksanakan setiap tanggal 21 April dengan menggunakan pakaian daerah, namun karena kondisi pandemi seperti ini, maka untuk pertama kalinya laksanakan menggunakan vidcon atau secara virtual,” ungkapnya usai rapat.

Menurut Dwi Rianto Jatmiko, ada dua agenda penting dan menjadi catatan dewan, pada materi yang disampaikan Bupati Ngawi, “Dua hal, sisi normatif dan teknis, secara normatif apa yang sudah dilaksanakan acuan utamanya adalah RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengan Daerah,red), yang secara berjenjang tiap tahun memiliki capaian progres dan indikator, sudah cukup bagus walaupun ada beberapa yang perlu diperhatikan terutama terkait capaian penurunan angka kemiskinan, IPM (Indek Pembangunan Manusia,red) dan yang lainnya sudah cukup bagus untuk pelaksanaannya,” ujarnya.

Namun, Ketua DPRD Ngawi, menambahkan dari laporan tersebut tetap ada catatan yang harus di revisi, terutama pada batas angka capaian kinerja yang melebihi prosentase tertinggi kinerja “Secara teknis terhadap LKPJ, harus ada beberapa revisi terutama pada indikator capaian kinerja yang seharusnya hanya maksimal seratus tapi beberapa muncul lebih. Sehingga, masih perlu ada koreksi lebih lanjut,” imbuhnya.

Sementara, Bupati Ngawi, menyampaikan bahwa dalam LKPJ ini, semua kegiatan kinerja pemerintahannya disampaikan secara terperinci, baik dari sisi keuangan secara global maupun orientasi program pembangunan kedepan.

Menurut Budi Sulistyono, semuanya harus dipertanggungjawabkan secara detail, baik program yang wajib maupun pilihan, “Tentunya, kita berikan catatan untuk dijadikan evaluasi bersama,” terangnya.
Selain itu, Bupati juga mengatakan pelaksanaan program ditahun 2019, semuanya berjalan lancar dan baik, terutama untuk pelayanan. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares