PWI Kab. Ngawi Resmi Dilantik, Wabub Berharap Bisa Ciptakan Iklim Jurnalistik Sesuai Kode Etik

di %s Kabar Ngawi 117 views

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar hadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persiapan Kabupaten Ngawi yang telah terpilih dalam Konferensi PWI Jawa Timur tahun 2019 di Pendopo Wedya Graha, Senin (26/8). Dan, resmi dilantik Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim.

Hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pengurus PWI Provinsi Jatim, pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi, dan sejumlah komunitas wartawan yang ada di Ngawi.

Menurut Ainur Rohim wartawan itu harus mampu bekerja dengan aturan yang telah ditetapkan, “Berpegang pada rule of game, Kode Etik Jurnalistik dan Undang – Undang Nomor 40 tetang Pers ataupun keputusan lain yang telah ditetapkan Dewan Pers,” terangnya.

Ketua PWI Jatim ini berharap semua komponen yang ada di Kabupaten Ngawi, termasuk Pemkab Ngawi bisa menciptakan pers yang bebas dan bertanggung jawab, “Kami berharap sangat tinggi kepada Pemerintah di Ngawi, untuk sama – sama mendukung iklim kemerdekaan pers yang bebas dan bertanggungjawab,” katanya.

Sementara Wabup Ony Anwar dalam sambutannya mengapresiasi terbentuknya PWI di Kabupaten Ngawi yang memiliki kompetensi dan professional, “Pelantikan ini sebagai bentuk komitmen serta niatan rekan – rekan Wartawan di Ngawi, untuk lebih professional. Sebab, di keanggotaan PWI ini harus lulus uji kompetensi Wartawan, hal ini akan menjadi langkah kedepan kepengurusannya disini,” kata Wabup.

Ony Anwar berharap dengan pengurus PWI ini, bisa menghadirkan iklim jurnalistik yang baik sesuai kode etiknya. “Harapannya, seluruh insan Pers atau Jurnalis yang ada di Kabupaten Ngawi ke depan memiliki kompetensi, serta meletakkan kembali Kode Etik Jurnalistik untuk mewartakan segala berita yang disampaikan dengan baik,” tuturnya.

Pun, pengurus PWI Persiapan Kabupaten Ngawi periode tahun 2019 – 2020 adalah sebagai Ketua Gembong Pranowo, SH, Sekretaris, Bayu Wijayanto, S,Sos, Bendahara, Kundari Pri Susanti, ST, Seksi Organisasi dan Keanggotaan Purwanto, Seksi Pendidikan Zainal Abidin, Seksi Politik dan Pemerintahan Andik Ari Wibowo, Seksi Hukum da perlindungan Wartawan Andika Abdilah,SH, Seksi Olah Raga Deby Rio Prasetyo, Seksi Keagamaan dan kebudayaan Katimin A Rhohim. (nf/komimfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*