INFORMATIF, INSPIRATIF, MENCERAHKAN

Wabup Ony Anwar, Buka Baksos SMADA Ngawi

di Apa saja oleh

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar buka kegiatan Bakti Sosial SMA Negeri 2 (SMADA) Ngawi di Dusun Kleleng Desa Kletekan Kecamatan Jogorogo, Jumat (15/2). Wabup dalam sambutannya mengapresiasi baksos kali ini, sebab mampu memberikan pendidikan karakter untuk siswa, juga bermanfaat positif bagi masyarakat, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, dan tentunya banyak manfaat yang didapat masyarakat yang dihadiri baksos ini,” kata Wabup disela sambutannya.

Masih menurut Wabup, kegiatan yang diikuti kelas X dan XI ini merupakan wujud sinergitas Pemerintah daerah karena melibatkan stakeholder. “Kami tentu akan support terus, karena banyak yang bisa kita sinergikan dalam kegiatan seperti ini,” ujarnya. Lebih lanjut, Ony Anwar katakan dengan kegiatan sosial seperti ini bisa menumbuhkan rasa peduli dan peka siswa terhadap lingkungan sekitarnya, “Kedepan siswa – siswi ini tidak hanya memiliki kapabilitas akademis saja tapi juga punya kepekaan sosial sehingga bisa diterima di masyarakat dengan baik,” pungkasnya.

Sementara menurut Kepala SMA Negeri 2 Ngawi, Tribadi tema baksos tahun ini adalah Jika Aku Menjadi, “Tema ini dimaknai sebagai pendidikan karakter yang dilakukan secara langsung kepada siswa. Bagaimana mereka bisa melihat, memahami dan melakukannya sendiri untuk peduli terhadap sesama dan lingkungan,” jelasnya

Secara simbolis rangkaian kegiatan selama empat hari (Kamis – Minggu (14-17/02) ini dibuka dengan pemberian sembako dan penanaman pohon oleh Wabup Ony Anwar. Dalam kegiatan tahunan ini terdapat beberapa acara yang akan digelar diantaranya pengajian akbar, pasar murah, penanaman seribu pohon,  pengobatan gratis, wayang kulit, jalan sehat dan mancing bersama warga masyarkat. (red/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Terkini Dalam Apa saja

Go to Top