Kontes Kambing PE Kaligesing di Pandansari, Sine

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 128 views
Banner

Dukung pengembangan potensi peternakan di Kabupaten Ngawi, Dinas Perikanan dan Peternakan Ngawi bersama kelompok Peternak Lereng Lawu menggelar Kontes Kambing PE Kaligesing Piala Bupati Ngawi 2024. Minggu (29/09/24) di Desa Pandansari, Kecamatan Sine, Ngawi.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Ketua HKTI Provinsi Jawa Timur, Ony Anwar Harsono, sejumlah kepala OPD, Forkopimcam Sine, serta Kepala Desa se-Kecamatan Sine.

Disampaikan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi, Eko Yudho Nurcahyo bahwa Kegiatan ini merupakan pengembangan potensi peternakan di Kabupaten Ngawi yang berorientasi pada pengembangan budidaya ras tertentu yang memiliki value tinggi, “Diharapkan nantinya akan berkembang bibit-bibit unggul di Kabupaten Ngawi,” tuturnya.

Sementara, Sekda Ngawi Mokh. Sodiq Triwidiyanto mengapresiasi kegiatan ini sebab bisa memberikan motivasi dan animo bagi peserta lomba maupun peternak. “Untuk memberikan semangat mungkin perlu ditingkatkan frekuensi maupun hadiahnya,” katanya.

Selain itu Sodiq juga menyarankan untuk memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan branding terhadap kegiatan peternakan, “Sehingga akan memberikan wawasan kepada masyarakat dan meningkatkan pemasaran,” jelasnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares