MPP Ngawi Sediakan 152 Layanan Publik

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 396 views
Banner

Salah satu capaian Pemeruntah Kabupaten Ngawi dibidang layanan publik kembali mendapat apresiasi, kali ini oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas yang menghadiri langsung peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Ngawi, Kamis (27/06/24).

Tidak semua kabupaten kota berkesempatan dalam peresmian MPP dihadiri langsung oleh Azwar Anas, hal ini seperti disampaikan Menpan RB saat mengawali sambutannya,” Tidak semuanya bisa datang, biasanya kita resmikan melalui zoom tapi saya melihat dengan laporan yang masuk layanannya representatif dan sudah berjalan” ujarnya.

Layanan yang terintegrasi dengan UMKM juga menjadi perhatian, dalam satu atap bangunan fisik dapat mengintegrasikan layanan publik dengan UMKM,” Saya lihat telah disiapkan dengan baik dan serius oleh Bupati bersama jajarannya, ini terlihat bagaimana mengintegrasikan antara pelayanan publik dengan UMKM saya kira ini keren. Karena tidak banyak MPP yang diintegrasikan dengan UMKM seperti ini”, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan Azwar Anas setelah MPP ini berjalan dengan baik, ke depan kita akan next step lagi menyatukan layanan lewat portal online namanya MPP digital, jadi nanti secara bertahap setelah ini layanannya tidak harus datang cukup dengan handphone tapi ini perlu proses,” Jadi fisiknya sudah nanti menuju digitalnya, sehingga elektronik service harapannya bisa jalan”, ujarnya.

Sementara disampaikan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam satu atap MPP Ngawi terdapat 3 lantai, lantai dasar untuk UMKM dan pojok digital, lantai dua layanan publik terdapat 39 intansi baik dari Pemda Ngawi maupun instansi vertikal dengan 152 layanan dan roof top untuk fasilitasi paguyupan petani kopi dan barista lengkap dengan coffe shop sebelas dua belas ,” Ini sebagai komitmen pelayanan Kabupaten Ngawi tepat, efektif, transparan dan akuntabel mewujudkan core value ASN semakin baik, untuk menghadirkan pelayanan publik bisa terselesaikan dengan baik dan cepat sesuai harapan masyarakat” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati dan Walikota tetangga, Forkopimda Ngawi dan jajaran Kemenpan RB.

Sebar dan Bagikan :

Shares