Pangan Murah 2024, Bentuk Komitmen Pemkab menuju Kedaulatan Pangan

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 323 views
Banner

Pemerintah Ngawi terus berkomitmen mewujudkan kedaulatan pangan, salah satunya menggelar kegiatan pangan murah di Alun-Alun Merdeka, Selasa (25/06/24).

Acara yang mampu menarik perhatian masyarakat ini dihadiri Bupati Ony Anwar Harsono beserta jajarannya.

Bupati Ngawi menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berorientasi pada kedaulatan pangan. ” Harus ada kemandirian dalam menciptakan atau memproduksi pangan yang baik, sehat, aman dan harganya bisa terjangkau,” katanya.

Menurut Bupati untuk mewujudkannya melalui program kemandirian pertanian ramah lingkungan berkelanjutan. Dari program ini Bupati berharap bisa mewujudkan Kabupaten Ngawi yang gemah ripah loh jinawi murah sandang dan murah pangan serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “ Jadi kemandirian ini nantinya, kita mengahari masyarakat untuk bisa bercocok tanam secara mandiri yang diharapkan nantinya pasca panen harganya bisa kita stabilakan secara bersama-sama,” ujarnya.

Dijelaskan Bupati, kedepan masyarakat tidak hanya bisa menjadi produsen saja tapi juga bisa menstabilakan harga, “Sehingga masyarakat bisa mengakses pangan dengan terjangkau,” terangnya.

Kegiatan ini, disampaikan Ony Anwar juga sebagai upaya Pemkab Ngawi membantu masyarakat mengatasi lonjakan sejumlah harga bahan pokok terutama yang belum tercukupi secara mandiri, “ Dan kedepan kita akan terus melakukan strategi dan koordinasi dengan seluruh lintas sector terkait dalam pemenuhan pangan murah berkelanjutan,” pungkasnya.

Turut hadir dikegiatan ini Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Heru Kusnindar, dan Kepala OPD serta Kepala lembaga terkait.

Sebar dan Bagikan :

Shares