SMAN 1 Kedunggalar Gelar Seremoni Program Peduli Pendidikan

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 351 views
Banner

Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, SMA Negeri 1 Kedunggalar mengadakan seremoni program Peduli Pendidikan, Kamis (20/06/24) di Gedung SMAN 1 Kedunggalar.

Acara ini dihadiri Bupati Ony Anwar Harsono beserta jajarannya.

Dikesempatan ini Bupati mengatakan pentingnya parenting bagi pelajar salah satunya melalui diskusi, dengan hal ini bisa memastikan anak memperoleh pendidikan yang tepat.

Selain itu, Bupati juga ingin orang tua bisa memaknai perkembangan teknologi yang pesat saat ini sebagai sarana komunikasi yang baik. “ Jadi dengan perkembengan teknologi ini kita sebagai orang tua juga harus bisa memberikan kontrol yang baik kepada para anak-anak dengan doktrin-doktrin yang baik agar kedepan masa depan generasi muda kita lebih baik,” tuturnya.

Pun dengan program peduli sekolah ini, Bupati berharap mampu mendorong siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, “Sehingga anak-nak kita bisa mempunyai karir dan dayasaing yang jauh lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Kedunggalar Didik Anang Sunarto berharap lembaga yang dipimpinnya ini bisa menjadi sekolah yang lebih baik lagi, sebab sudah ditunjuk sebagai sekolah sehat. “Oleh Cabang Dinas pendidikan Prov. Jawa Timur cabang Madiun terkait program sekolah sehat yang meliputi sehat gizi, fisik, imunisasi, jiwa dan lingkungan dengan dibentuk tim penggerak siswa,” terangnya.

Selain itu, menurut Didik sekolah ini memiliki sejumlah program unggulan salah satunya OPA (Oran tua Peduli Siswa) dan Jaksa (jaringan Kerjasama Alumni), “Sebagai sarana peningkatan mutu pendidikan karakter dan akademis siswa SMA Negeri 1 Kedunggalar,” katanya.

Sebar dan Bagikan :

Shares