1.240 PPPK Ngawi Terima SK

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 998 views
Banner

Sebanyak 1.240 jabatan fungsional guru PPPK mendapatkan SK yang diserahkan langsung Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Alun-alun Merdeka, Senin (31/07/23).

Kegiatan ini juga dihadiri Setda Ngawi Mokh. Sodiq Triwidyanto, Kepala Dinas Pendidikan Sumarsono, Inspektur Inspektorat Yulianto Kusprasetyo, Kepala Bappeda Indah Kusumawardhani, Kepala Bank Jatim, dan perwakilan BPJS Kesehatan.

Menurut Ony, tugas dan fungsi seorang guru sebagai alim ulama untuk menyebarluaskan ilmunya pada siswa sebagai generasi penerus, juga menjadi tauladan masyarakat.

“Maka dari itu setelah perjuangan panjang, pemerintah mengapresiasi perjuangan guru dengan mengangkatnya sebagai bagian dari ASN,” katanya.

Melalui tanggung jawab dan amanah yang diberi, lanjut Bupati seluruh guru PPPK yang diangkat harus terus semangat dalam pengabdiannya menjadi contoh yang baik.

“Semoga dengan pengangkatan ini makin semangat, menciptakan generasi penerus yang cerdas intelektual, emosional, dan sehat jasmani rohani”, jelasnya.

Selain itu, dengan kurikulum Merdeka belajar guru pendidik diharapkan mampu menerapkan ilmu yang diperoleh melalui pembelajaran efektif, mendidik siswa lebih mandiri, dan terampil.

“Insyaallah dengan pengabdian yang diberi menjadi berkah”, kata Bupati.

Sebar dan Bagikan :

Shares