Festival Ketoprak SKANIDA, Implementasi P5

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 367 views
Banner

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono hadiri sekaligus membuka Festival Ketoprak SMK Negeri 2 Ngawi (SKANIDA) , Rabu (17/01/24) di Lapangan SMKN 2 Ngawi

Festival ini berlangsung selama empat hari mendatang (17 – 20/01/24), dengan menampilkan tujuh lakon yang melibatkan 14 kelas.

Dikesempatan ini, Bupati Ngawi mengapresiasi kegiatan yang digelar SKANIDA ini, dan mengatakan kegiatan iniimplementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang bisa diwujudkan dengan membangun karakter budi pekerti luhur melalui kegiatan kesenian. “Ketika berkesenian akhirnya punya rasa, dan ketika punya rasa akan membentuk budi pekerti yang halus,” jelasnya.

Ony Anwar juga berpesan agar kesenian tradisi terus dilestarikan supaya keberadaanya tetap terjaga. “Jangan sampai kesenian budaya kita diakui oleh bangsa lain,” lanjutnya.

Turut hadir dikesempatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngawi, Sumarsono. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi, Wiwien Purwaningsih. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Madiun, Lena. Kepala SMKN 2 Ngawi, Muslim. Perwakilan sejumlah Perusahaan Otomotif, tokoh budaya, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Sebar dan Bagikan :

Shares