Upacara Hari Bela Negara ke-75, Semangat Bela Negara Tanggung Jawab Bersama

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 525 views
Banner

Bertempat di Halaman Pendopo Wedya Graha, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono pimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 bersama jajaran Forkopimda, seluruh kepala OPD, dan ASN pada Selasa (19/12/23).

Dalam peringatan kali ini Bupati Ngawi menyampaikan amanat Presiden RI, Joko Widodo bahwa Hari Bela Negara sebagai momentum untuk tetap semangat dalam berkontribusi positif untuk Indonesia Maju. “Semangat Bela negara bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat pertahanan saja, tetapi juga partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” katanya.

Disampaikan Ony, bangsa Indonesia harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar untuk menghadapi berbagai situasi yang tidak menentu, bukan hanya ancaman fisik, tetapi juga konflik global, revolusi teknologi, pandemi, hingga krisis iklim yang membawa dampak serta risiko ketahanan negara.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia maju, berdaulat, mandiri, dan sejahtera. Aamiin Ya Rabbal Alaamiin”, tuturnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares