Kultum Usai Sholat Tarawih, Bupati Ngawi Ingin Jama’ah Selalu Bersyukur Dengan Segala Kondisi

di %s Agama/Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,265 views
Banner

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono melaksanakan sholat Tarawih di Masjid Agung Baiiturrahman Ngawi, Jum’at (24/03/23).

Dikesempatan ini, Bupati Ngawi juga mengisi kultum usai shalat Tarawih dan menyampaikan amanat dari Presiden RI Joko Widodo terkait berakhirnya masa pandemi Covid – 19, menjadi status endemi. “Dengan demikian bulan Ramadhan tahun kali ini lebih kondusif daripada tahun sebelumnya,” katanya.

Untuk jamaah Sholat Tarawih, Bupati Ngawi pesan agar selalu bersyukur serta mengambil hikmah atas segala kondisi yang dihadapi, “Setiap cobaan pasti ada jalan keluarnya, pasti ada hikmah yang di kehendaki oleh Allah SWT,” tuturnya.

Kali ini, Ony Anwar juga
mengutip Qur’an Surat Ali Imran ayat : 26-27, yang menyebutkan Allah menyuruh Nabi untuk menyatakan bahwa Allah Yang Mahasuci yang mempunyai kekuasaan tertinggi dan maha bijaksana dengan tindakan-Nya yang sempurna di dalam menyusun, mengurus, dan merampungkan segala perkara dan yang menegakkan neraca undang-undang di alam ini. “Maka Allah yang memberikan urusan pemerintahan kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya,” lanjutnya.

Dimomentum Ramadhan ini, menurut Bupati Ngawi adalah kesempatan untuk berbuat kebaikan dengan profesi masing masing dengan niat mengharap ridho Allah. “Apapun bentuknya, sesuai keahlian masing masing,” tuturnya.

Mengakhiri kultum Bupati Ngawi memimpin doa keselamatan, kemudian dilanjutkan dengan shalat sunat Witir.

Sebar dan Bagikan :

Shares