Upacara peringatan HUT Satpol PP Ke-73, Damkar Ke-104 dan Satlinmas Ke-61

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,063 views
Banner

Bertempat di halaman Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Jum’at, (17/03/23) digelar upacara peringatan HUT Satpol PP Ke 73, Damkar Ke 104 dan Satlimnas Ke -61 dengan inspektur upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto.

Peringatan kali ini mengusung tema mewujudkan wilayah tertib dan ramah investasi, melalui Satuan Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat serta Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang profesional.

Kali ini, Sekda Kab. Ngawi menyampaikan sejumlah arahan Presiden RI, Joko Widodo yang disampaikan dalam Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda tahun 2023.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengatakan sebagai upaya penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi, maka diperlukan situasi dan kondisi yang memungkinkan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat untuk melakukan kegiatan ekonomi dengan aman, tertib dan teratur yang diharapkan dapat meningkatkan daya tarik investasi dan kemudahan berusaha. “Oleh karena itu saya berharap kepada perangkat daerah untuk melibatkan Satpol PP, Satlinmas serta Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dalam implementasi kebijakan kemudahan investasi di Kabupaten Ngawi,” tutur Sodiq menyampaikan amanat Presiden Jokowi.

Untuk profesionalita dan humanis Satpol PP, Satlinmas dan Damkar, menurut Jokowi dapat menciptakan kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas ekonomi. “Karena keputusan pelaku usaha dalam berinvestasi tidak hanya berdasarkan pada nilai ke ekonomian, tapi juga atas dasar kenyamanan,” imbuhnya.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Ngawi, Sekda memberikan apresiasinya untuk jajaran Satpol PP, Satlinmas serta Damkar pada peringatan HUT ini, “Saya haturkan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat, serta Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dalam mengemban tugas dalam memberikan perlindungan dan penyelamatan, demi mewujudkan rasa tentram, aman dan tertib kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dikesempatan ini, Sodiq menyerahkan sertifikat akreditasi Perpustakaan Daerah Kabupaten Ngawi dengan predikat akreditasi A, dilanjutkan Penyerahan hasil pengawasan kearsipan internal tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala OPD, Camat serta Perwakilan ASN lingkup Pemkab Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares