Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Momentum Gugah Semangat Untuk Terus Bersatu

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 67 views
Banner

Peringati Hari Pahlawan Nasional , Pemerintah Kabupaten Ngawi gelar Upacara Bendera di Halaman Pendopo Wedya Graha, Kamis (10/11/2022) sebagai inspektur upacara Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono.

Turut hadir dalam upacara ini Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko bersama Firkopimda Ngawi, OPD (Oraganisasi Perangkat Daerah) serta pelajar dan mahasiswa.

Dalam peringatan Hari Pahlawan kali ini, Bupati Ngawi membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, dengan tema “Pahlawanku Teladanku” hal ini dimaknai upaya menggugah kesadaran untuk terus bersatu dan membantu sesama. “Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. “Peringatan Hari Pahlawan 2022, diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat,” ungkapnya.

Di momemntum hari Pahlawan, Mensos mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. “Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” lanjutnya.

Usai laksanakan upacara bendera Bupati Ngawi bersama rombongan bergeser ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dr. Radjiman Wedyodiningrat Ngawi dan melakukan tabur bunga sebagai wujud syukur atas jasa-jasa pahlawan yang sudah berjuang.

Sebar dan Bagikan :

Shares