Heroes Local Fest, Ajang Aktualisasi Kawula Muda

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 76 views
Banner

10 Nopember yang diperingati sebagai Hari Pahlawan merupakan bagian peristiwa terpenting bahasa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Saat ini, tugas generasi penerus adalah mengisi kemerdekaan dengan perjuangan tanpa mengangkat senjata tetapi dengan tindakan yang nyata, positif dan berguna untuk negeri ini. Salah satunya, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Ngawi gelar acara bertajuk Local Heroes Fest “Pahlawan Di Dunia Maya – Nyata” di Gedung Eka Kapti, Sabtu (05/11/22).

Disampaikan Kepala Diskominfo Statistik dan Persandian Ngawi, Wahyu Sri Kuncoro bahwa acara ini sebagai ajang pelajar SMP – SMA Se Kabupaten Ngawi untuk mengaktualisasikan diri dengan menampilkan group band sekolah dan tarian tradisional, “Dan, ada stand UMKM dan kuliner,” terang Wahyu.

Tidak hanya itu, dikatakan Wahyu event ini menjadi kesempatan emas bagi kawula muda unjuk keberanian melalui seni.

“Antuasiasnya sangat tinggi, dan harapannya kedepan ini tidak menjadi generasi yang serba instan dan tidak melupakan perjuangan pahlawan kita,” lanjutnya.

Selain itu, Wahyu menegaskan anak muda sekarang ini harus mampu lebih banyak mengekspresikan diri dengan kreativitas sehingga tantangan teknologi mampu dilewati bersama, “Dan, ajang ini menjadi wadah yang tepat. Semoga kedepannya acara ini bisa terus dilakukan, dengan kegiatan serupa yang lebih spektakuler lagi,” ujarnya.

Disela acara ini juga dilakukan deklarasi anti hoax, yang turut dihadiri Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono.

Menurut Bupati Ngawi, generasi milenial harus mengikuti perkembangan zaman, namun tetap memiliki semangat juang layaknya pahlawan,” tandas Bupati Ngawi.

Dipenghujung acara, pengumuman pemenang kompetisi Local Heroes Fest ini oleh Bupati Ngawi dan dilanjutkan performance spesial dari Bupati Ngawi bermain musik.

Sebar dan Bagikan :

Shares