Dekranasda Ngawi Di Ajang Kriyanusa Kerajinan Nusantara 2022

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 151 views
Banner

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Ngawi ambil bagian diajang pameran Kriyanusa Kerajinan Nusantara Tahun 2022 yang digelar Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) di Hall A Jakarta Convention Center Jakarta (JCC), Jakarta, mulai Tanggal 21-25 September 2022 mendatang

Bersama dengan 5 Kabupaten lain diantaranya Pasuruan, Jember, Madiun, Sidoarjo, dan Tuban untuk tampilkan kerajinan terbaiknya mewakili Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini dibuka Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dekranas sekaligus Ibu Kerajinan Nasional Wury Ma’ruf Amin.

Turut hadir dalam pembukaan pameran, Rabu (21/09/22) Ketua Dekranasda Kabupaten Ngawi, Ana Mursyida Ony Anwar Harsono, yang ikut bangga produk kerajinan Kabupaten Ngawi menjadi bagian dalam pameran ini, “Kita membawa kerajinan kayu dengan tema dekorasi rumah dan beberapa batik khas Ngawi,” ungkapnya.

Dengan keterlibatan Dekranasda Kabupaten Ngawi diajang ini, Ana Mursyida berharap produk kerajinan kayu dan batik khas Ngawi bisa lebih dikenal di seluruh indonesia, sehingga pemasarannya bisa lebih luas lagi. “Selain itu, melalui pameran Kriyanusa ini, diharapkan para pengrajin bisa lebih semangat dan kreatif dalam menciptakan karya-karya yang mengikuti perkembangan pasar saat ini,” imbuhnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares