TNI – AD Dukung Ngawi Dukung Ketahanan Pangan

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,289 views
Banner

Sebagai upaya dukung Pemerintah mewujudkan ketahanan pangan nasional, TNI – AD melalui Kodim 0805 Ngawi adakan kegiatan penanaman padi bersama di Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Senin (22/08/22).

Hadir dalam kegiatan ini, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf. Deni Rejeki didampingi Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi.

Secara simbolis penanaman padi dilakukan di lahan milik TNI – AD.

Seperti dikatakan Danrem 081/DSJ Kolonel Inf. Deni Rejeki hal ini dilakukan sesuai instruksi KSAD, “Kami di jajaran Angkatan Darat diharapkan turut mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan. Alhamdulillah, Kabupaten Ngawi ini secara nasional menjadi peringkat ke tiga, dan peringkat pertama di Jawa Timur dan ini akan terus kita tingkatkan,” katanya.

Sementara disebutkan Dandim 0805 Ngawi, Letkol Inf. Adi Wirawan penanaman padi kali ini dilakukan di lahan seluas 22 hektar, “Kita memanfaatkan lahan milik kita untuk mendukung ketahanan pangan nasional, pelaksanaanya nanti oleh kelompok tani dan didampingi oleh Babinsa Kita,” ungkapnya

Dikesempatan yang sama Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono menyampaikan apresiasi atas komitmen TNI – AD yang turut berkomitmen meningkatkan produktivitas padi di Kabupaten Ngawi, “Semoga dengan komitmen bersama ini kita bisa bareng – bareng memastikan Kabupaten Ngawi ini tetap menjadi lumbung padi nasional,” tandasnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares