Upacara Bendera Detik – Detik Proklamasi Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77

di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,460 views
Banner

Usai 2 tahun tidak digelar akibat pembatasan sosial karena pandemi Covid-19, tepat di HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Alun – Alun Merdeka Ngawi dengan Inspektur Upacara, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Rabu (17/08/22).

Tepat pukul 10.00 WIB dibunyikan sirine Detik – Detik Proklamasi kemudian dilanjutkan pembacaan naskah Proklamasi Kemerdekaan oleh Ketua DPRD Heru Kusnindar.

Kemudian pengibaran bendera merah putih oleh 50 anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan Bupati Ngawi pada Selasa (16/08/22) kemarin.

Dikatakan Bupati Ngawi, momentum HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini dimaknai sebagai rasa syukur meskipun diterpa ujian pandemi Covid-19 negara RI tetap teguh di mana banyak negara mengalami krisis, “Alhamdullilah kasus Covid 19 sudah sangat melandai kegiatan ekonomi kerakyatan kembali pulih yang jelas guyub rukun persatuan dan kesatuan ini patut kita syukuri,” ujarnya.

Ony Anwar Harsono berharap di kemerdekaan RI tahun ini seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Ngawi tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan, untuk mengisi kemerdekaan, “Karena mengisi kemerdekaan sama beratnya dengan memperjuangkan kemerdekaan, dimomentum HUT ke-77 kemerdekaan RI, mari dengan semangat gotong royong kita jaga negara yang kita cintai ini,” tutupnya.

Turut hadir Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko beserta Istri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sejumlah Kepala OPD, Veteran dan peserta daru jajaran ASN, TNI/POLRI, pelajar dan mahasiswa.

Ikut memeriahkan penampilan polisi cilik binaan Polres Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares