Perpusda Ngawi Gelar Bazar Buku

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,247 views
Banner

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ngawi gelar Bazar Buku dan Pameran UMKM mulai tanggal 13-30 Juli 2022 mendatang.

Kegiatan ini dibuka langsung Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko pada Rabu (13/07/22) di Basement Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ngawi.

Diungkapkan Kadin Perpustakaan dan Kearsipan Ngawi, Kartikawari Pinilih menerima hibah buku dari Diva Press Yogyakarta dan Kwarcab Ngawi.

Selain itu, menurut Pinilih di acara pembukaan ini dilakukan penyerahan sertifikasi akreditasi Perpustakaan Desa (Perpusdes) Cerpin Ngawi dan Perpustakaan SMPN 1 Bringin oleh Wabup Ngawi.

Sementara Wabup Ngawi mengatakan kegiatan ini merupakan konsistensi dan sisi pengelolaan Perpustakaan untuk meningkatkan semangat minat membaca.

Dwi Rianto Jatmiko juga ingin ada kerjasama serta sinergi antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ngawi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk lembaga pendidikan yang di Kabupaten Ngawi. “Supaya bisa menarik minat pelajar maupun masyarakat untuk mengunjungi Perpustakaan daerah. Dan diharapkan adanya motivasi dalam meningkatkan literasi,” jelasnya.

Dikesempatan ini, Wabup Ngawi juga mengingatkan pentingnya pemanfaatan teknologi untuk menyediakan E – book sehingga mempermudah akses distribusi dan informasi.

Sebar dan Bagikan :

Shares