Sambangi Sejumlah Kementerian, Untuk Bahas Program Prioritas Pembangunan Ekonomi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 71 views
Banner

Pemerintah Kabupaten Ngawi terus lakukan sejumlah strategi dalam upaya percepatan ekonomi sesuai program prioritas nasional dalam Perpres 80 Tahun 2019. 

Usai kemarin bertemu dengan Dirjen PSKL Kementerian LHK, hari ini, Selasa (14/06/22) Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono bersama jajarannya berkunjung ke kantor Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) diterima oleh Dirjen Pengembangan Regional 1, Uke Mohammad Hussein.

Disampaikan Bupati Ngawi dalam program prioritas nasional yang  dicanangkan pemerintah pusat perlu adanya intervensi daerah agar di Tahun 2023 terjadi pengawalan dengan baik, “Ada beberapa kegiatan strategis  yang patut dikomunikasikan kembali, sehingga nantinya di 2023, yang menjadi program skala prioritas bisa ada pengawalan dengan baik,” ujarnya.

Usai kunjungan ke Bappebas, Bupati Ngawi beserta rombongan menuju ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membahas terkait supporting sarana prasaran pendukung program prioritas nasional dalam pembangunan kawasan heritage cagar budaya Benteng Pendem, Pasar Besar Ngawi dan Kepatihan, “Nanti akan dibangun pedestrian untuk kegiatan peningkatan ekonomi kerakyatan UMKM dan seterusnya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Ony Anwar juga menyampaikan lanjutan terkait Pasar Beran di Kecamatan Ngawi, serta usulan pembangunan pasar hewan dan sirkuit.

Turut mendampingi Bupati Ngawi, Sekda Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto bersama Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan , Kusumawati Nilam dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares