115 Calon Jamaah Haji Ngawi, Berangkat Ke Tanah Suci

di %s Agama/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 1,125 views
Banner

Sebanyak 115 Calon Jamaah Haji (CJH) Ngawi, diberangkatkan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dari Pendopo Wedya Graha, Selasa (07/06/22).

Seperti yang disebutkan Kepala Kantor Kementerian Agama Ngawi, Moh. Wahib ada 115 CJH yang berangkat tahun ini, terdiri 51 jamaah laki – laki dan 54 jamaah Perempuan, dengan jamaah termuda usia 26 tahun dah tertua 64 tahun 7 bulan.

Disampaikan Wahib, bahwa jumlah CJH tahun ini, mengalami penurunan akibat adanya pembatasan usia yang ditetapkan Pemerintah, “Dibatasi maksimal usia 65 tahun,” katanya.

Namun dari 115 CJH tersebut, diungkapkan Wahib ada dua jamaah yang tidak berangkat karena kondisi kesehatan yang tidak memenuhi syarat dan pengurusan visa.

Sementara Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam sambutannya berpesan untuk CJH, untuk selalu jaga kesehatan dan saling support terhadap jamaah lainnya. “Agar bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan khidmat,” terangnya.

Ibadah haji menurut Ony Anwar sebagai try out bagi jamaah sebab nantinya akan ada berbagai persoalan dan ujian yang nantinya akan menjadikan jamaah lebih baik lagi setelah kembali ke tanah air, “Dengan keteguhan, kesabaran dan keikhlasan dari jamaah dalam menjalakan ibadah ini, Insyaallah, nantinya bisa menjadi haji mabrur yang bisa memberikan banyak manfaat bagi keluarga dan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Ngawi minta doa dari seluruh jamaah haji yang berangkat ini, agar Kabupaten Ngawi diberikan kebaikan dan menjadi Kabupaten yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafar.

Kemudian Bupati Ngawi ikut mengatar CJH Ngawi, menuju bus yang akan membawa ke Embarkasi Surabaya.

Turut hadir dalam acara ini Ketua TP PKK Ngawi, Ana Mursyida Ony Anwar Harsono, Forkopimda Ngawi, Ketua Organisasi Islam dan jajaran Kemenag Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares