Rapat Evaluasi Peningkatan Program Super Prioritas Ngawi

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 310 views
Banner

Bupati Ony Anwar Harsono didampingi Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko dan Sekda Ngawi Mokh Sodiq Triwidianto pimpin rapat evaluasi proges pelaksanaan pembangunan daerah tahun 2022 di Command Center, Kamis (12/05/22).

Rapat evaluasi ini dihadiri oleh seluruh kepala OPD, Camat dan Kepala Badan Usaha Milik Daerah.

Kali ini Bupati Ony Anwar Harsono ingin adanya percepatan pembangunan skala super prioritas meliputi pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pelayanan dasar diantaranya pendidikan dan kesehatan serta kualitas disektor pertanian dan pariwista, mengingat kondisi pandemi Covid-19 menunjukkan adanya penurunan, sekaligus indikasi memulai peningkatan ekonomi masyarakat, “Setelah terjadinya trend penurunan angka penyebaran Covid -19, kita lakukan rapat evaluasi ini untuk bisa mengetahui progres pelaksanaan pembangunan untuk mengetahui serta mengevaluasi agar kita bisa mengambil suatu strategi dan kebijakan yang konkrit dan komplit dalam upaya menggenjot progres tersebut,” ungkap Bupati.

Disamping skala super prioritas, Bupati juga menambahkan sejumlah kegiatan yang harus ditingkatkan progresnya ditahun 2022 seperti tindak lanjut perkembangan kawasan industri, pembangunan pasar beran, Agro Techno Park (ATP), Mall Pelayanan Publik (MPP) dan beberapa hal lainnya.

Sementara untuk pariwisata di Kabupaten Ngawi, Ony Anwar Harsono ingin adanya peningkatan mutu jalan wisata serta membuat alternatif wisata lain di masing-masing Kecamatan dengan membuat Alun-Alun setelah melihat antusiasme masyarakat ketika liburan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah lalu disejumlah tempat wisata.

Tidak hanya itu, Bupati Ngawi ingin kegiatan ini menjadi agenda rutin minimal sebulan atau dua pekan sekali. “Untuk melihat progres capaian kegiatan yang dilakukan dimasing-masing OPD,” tandasnya.

Ditambahkan Wabup Ngawi bahwa OPD yang penyerapan kegiatan masih rendah untuk ditingkatkan lagi dengan realisasinya dan ingin seluruh kepala OPD bersinergi serta gotong royong menyukseskan pembangunan di Kabupaten Ngawi.

Sebar dan Bagikan :

Shares