Optimalkan Waduk Sangiran Dengan Perikanan Tangkap

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 122 views
Banner

Secara masif, Pemerintah Kabupaten Ngawi terus lakukan strategi pemulihan dan pemberdayaan sektor wisata dan ekonomi kerakyatan dengan tebar 50 ribu benih ikan oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono di Waduk Sangiran, Desa Sumberbening, Bringin, Rabu (27/04/22).

Menurut Bupati Ngawi, Waduk Sangiran saat ini akan ditingkatkan potensinya untuk perikanan tangkap, “Dengan membenahi kelayakan sarana prasarana dan segi keselamatan, termasuk standarisasi perah atau kapal, pelampung harus dipenuhi semua,” jelasnya.

Untuk menjaga konsistensi wisata perikanan tangkap, Ony Anwar ingin ada minimal 50 ribu benih ikan yang ditabur rutin setiap tahunnya di Waduk Sangiran.

Bupati Ngawi berharap peran Pokdarwis dalam menjaga keberadaan dan kebelangsungan potensi wisata yang dimiliki.

Sementara Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Bonadi menyampaikan, pihaknya akan terus menjaga kelestarian ikan untuk memastikan ketersediaan ikan untuk generasi mendatang. “Untuk menjamin ketersediaan sumber daya ikan supaya di generasi sekarang dan selanjutnya mendatang kita tidak kehabisan ketersediaan ikan,” kata Bonadi. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares