Malam ketiga Ramadhan 1443 H, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengisi Kultum

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 601 views
Banner

Malam ketiga Ramadhan 1443 H, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengisi Kuliah Tujuh Menit (Kultum) di Masjid Agung Baiturahman Ngawi, Senin (04/04/22).

Dalam Kultumnya, Bupati Ngawi mengutip salah satu ayat Al Qur’an, Surat Ali ‘Imran Ayat 134, yang artinya orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan.

Dalam Surat Ali ‘Imran Ayat 134, disebutkan Ony Anwar Harsono ada tiga hal yang penting diantaranya tentang menyisihkan harta dan menyedekahkan harta kita baik diwaktu lapang maupun sempit, “Bagaimana diupayakan untuk tetap bersedekah,” katanya.

Masih dalam Kultumnya, Bupati Ngawi juga menyampaikan tentang manahan amarah dalam kehidupan dan menjaga hawa nafsu, “Untuk tidak menyakiti banyak orang,” imbuhnya.

Diakhir, Kultumnya Bupati Ngawi pesan untuk menyegerakan minta maaf kepada orang jika bersalah dan sebaliknya mudah memberikan maaf orang lain, “Konsep ini kelihatannya sederhana namun tidak sesederhana itu. Semoga kita senantiasa dapat menjalankan ini sebaik-baiknya,” tutupnya.

Sebar dan Bagikan :

Shares