Peringatan Hari Air Se Dunia, Wabup Ngawi Tabur Benih Ikan dam Tanam Pohon

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 680 views
Banner

Wakil Bupati Ngawi Dwi rianto Jatmiko bersama Pemerintah Desa Rejuno, dan Forkopimcam Karangjati lakukan tanam pohon dan tabur benih ikan untuk memperingati Hari Air se Dunia ke 30 di Embung Desa Rejuno, Kecamatan Karangjati, Ngawi, Rabu (30/3/22).

Wabup Ngawi, mengatakan selain peringatan Hari Air se Dunia juga sebagai bentuk sinergi dan komitmen bersama Pemerintah Daerah dengan masyarakat di desa ini. “Jadi kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Air se Dunia, mana kita melakukan penanaman pohon sebanyak 200 bantang berbagai jenis pohon dan melepaskan 10 ribu benih ikan di Embung. Hal ini dilakukan untuk kelestarian air tanah, penghijauan dan ekosistem di Embung desa Rejuno,” jelasnya.

Tidak hanya itu, menurut Wabup Ngawi kegiatan kali ini, mewujudkannya aspirasi masyarakat, setelah dilakukan Sambang Deso Nyambung Roso didesa ini beberapa waktu lalu, dan berharap Pemerintah Desa di Kabupaten Ngawi bisa meniru yang dilakukan di desa ini, sebab keberadaan Embung sangat penting, untuk menampung air hujan yang dapat dimanfaatkan untuk pengairan pertanian. “Kegiatan seperti ini, suatu kewajiban bagi siapapun untuk menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan melalui tanam pohon dan tabur benih ikan. Dan, nantinya bisa sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat,” tandasnya. (Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares