Jelang Ramadan dan Lebaran, TPID Ngawi, Monev Fluktuasi Bahan Pangan di Sejumlah Pasar

di %s Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan 896 views
Banner

Antisipasi fluktuasi harga bahan pokok di Kabupaten Ngawi, jelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun ini, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Ngawi lakukan monitoring dan evaluasi (monev) fluktuasi hagadan ketersediaan bahan pangan disejumlah titik pasar di sejumlah wilayah Ngawi, Rabu (30/03/22).

TIPD dibagi menjadi enam tim dengan lokasi yang telah ditentukan, diantaranya pasar Walikukun, Ngrambe, Kedunggalar, Paron, Beran dan Pasar Besar Ngawi.

Dijelaskan Kabag Perekonomian Setda Ngawi, Widodo bahwa kegiatan ini akan rutin dilakukan, menjelang Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) , “Seperti saat ini menjelang Ramdhan dan Idul Fitri, sebagai antisipasi fluktuasi harga sembilan bahan pokok,” ungkapnya.

Dengan monev seperti ini, menurut Widodo TPID Ngawi akan memiliki data riil sebagai bahan untuk menentukan kebijakan terkait inflasi daerah, “Dengan data itu bisa dijadikan bahan langkah kebijakan yang akan diambil pemerintah,” lanjutnya.

Disebutkan Widodo, salah satu upaya TIPD ditengah langka dan mahalnya minyak goreng saat ini, dengan melakukan operasi pasar murah oleh Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja, “Bekerjasama dengan sejumlah perusahaan penyedia bahan pokok,” tandasnya.(, Kominfo)

Sebar dan Bagikan :

Shares